Available courses

Algoritma & Pemrograman S1 TI KP
Mata kuliah yang membahas langkah-langkah yang disusun secara tertulis dan berurutan untuk menyelesaikan suatu masalah. Sedangkan Algoritma Pemrograman adalah langkah-langkah yang ditulis secara berurutan untuk menyelesaikan masalah pemrograman komputer

Pemrograman Mobile S1 SI/INF KP
Adalah gabungan antara kata ” pemrograman ” dan ” mobile “. Istilah lainnya yaitu mobile programming. Pemrograman ini secara singkat memiliki makna proses menulis kode-kode program untuk membuat aplikasi yang ditujukan untuk perangkat bergerak (Mobile)

Pemrograman Mobile KP1 S1 SI
Adalah gabungan antara kata ” pemrograman ” dan ” mobile “. Istilah lainnya yaitu mobile programming. Pemrograman ini secara singkat memiliki makna proses menulis kode-kode program untuk membuat aplikasi yang ditujukan untuk perangkat bergerak (Mobile)

Prak Pemrograman Mobile KP1 S1 SI
Mempraktekkan atau menulis kode-kode program untuk membuat aplikasi yang ditujukan untuk perangkat bergerak (Mobile)

Prak Algoritma Dan Pemrograman KP S1 TI
Mata kuliah yang membahas Praktikum dalam mempelajari dan memahami langkah-langkah yang disusun secara tertulis dan berurutan untuk menyelesaikan suatu masalah. Sedangkan Algoritma Pemrograman adalah langkah-langkah yang ditulis secara berurutan untuk menyelesaikan masalah pemrograman komputer

Algoritma Dan Pemrograman KP S1 TI
Mata kuliah yang membahas langkah-langkah yang disusun secara tertulis dan berurutan untuk menyelesaikan suatu masalah. Sedangkan Algoritma Pemrograman adalah langkah-langkah yang ditulis secara berurutan untuk menyelesaikan masalah pemrograman komputer

Prak Pemrograman Mobile KP2 S1 SI/INF
Mempraktekkan atau menulis kode-kode program untuk membuat aplikasi yang ditujukan untuk perangkat bergerak (Mobile)

Pemrograman Mobile KP2 S1 SI/INF
Adalah gabungan antara kata ” pemrograman ” dan ” mobile “. Istilah lainnya yaitu mobile programming. Pemrograman ini secara singkat memiliki makna proses menulis kode-kode program untuk membuat aplikasi yang ditujukan untuk perangkat bergerak (Mobile)

Struktur Data
Mampelajari bagian penting yang wajib dipahami oleh para programmer. Struktur ini memudahkan pengguna mengakses data yang dibutuhkan secara cepat dan tepat. Ini karena struktur data memiliki format khusus yang berfungsi untuk mengatur, memproses, mengambil, dan menyimpan data.

Prak Algoritma & Pemrograman
Mata kuliah yang membahas Praktikum dalam mempelajari dan memahami langkah-langkah yang disusun secara tertulis dan berurutan untuk menyelesaikan suatu masalah. Sedangkan Algoritma Pemrograman adalah langkah-langkah yang ditulis secara berurutan untuk menyelesaikan masalah pemrograman komputer

Algoritma & Pemrograman
Mata kuliah yang membahas langkah-langkah yang disusun secara tertulis dan berurutan untuk menyelesaikan suatu masalah. Sedangkan Algoritma Pemrograman adalah langkah-langkah yang ditulis secara berurutan untuk menyelesaikan masalah pemrograman komputer

Praktek Pemrograman Mobile
Mempraktekkan atau menulis kode-kode program untuk membuat aplikasi yang ditujukan untuk perangkat bergerak (Mobile)

Praktek Pemrograman Web
Mempraktekkan proses atau cara untuk menjalankan intsruksi pada sebuah komputer yang terhubung ke internet untuk membuat fungsi atau tugas tertentu, dan dalam menjalanan sebuah program di dalam web itu melaui web browser seperti : mozilla, Opera, Chrome, dll

Pemrograman Mobile
Adalah gabungan antara kata ” pemrograman ” dan ” mobile “. Istilah lainnya yaitu mobile programming. Pemrograman ini secara singkat memiliki makna proses menulis kode-kode program untuk membuat aplikasi yang ditujukan untuk perangkat bergerak (Mobile)

Pemrograman Web
Mempelajari Proses atau Cara untuk menjalankan intsruksi pada sebuah komputer yang terhubung ke internet untuk membuat fungsi atau tugas tertentu dan dalam menjalanan sebuah program di dalam web itu melaui web browser seperti : mozilla, Opera, Chrome, dll
Etika Profesi S1 SI KP1
Sikap hidup berupa keadilan untuk dapat/bisa memberikan suatu pelayanan professional terhadap masyarakat itudengan penuh ketertiban serta juga
keahlian yakni sebagai pelayanan dalam rangka melakukan tugas yang merupakan kewajiban terhadap masyarakat.
Sistem Pakar S1 INF KP
Suatu program komputer atau sistem informasi yang mengandung beberapa pengetahuan dari satu atau lebih pakar manusia terkait suatu bidang yang cenderung spesifik.Pakar yang dimaksudkan merupakan seseorang yang memiliki keahlian khusus di bidangnya.
Paket Program Aplikasi KP/KS
Mata Kuliah Paket Program Aplikasi Adalah mata kuliah yang mempelajari program-program siap pakai atau program-program yang direka untuk melaksanakan suatu fungsi bagi pengguna atau aplikasi yang lain.

Komunikasi Data KP/KS S1 INF
Mata kuliah yang mempelajari pertukaran data antara dua perangkat atau lebih melalui media transmisi misalnya seperti kabel. Untuk bisa terjadinya data komunikasi, perangkat harus saling berkomunikasi atau terhubung menjadi sebuah bagian dari sistem komunikasi, yang terdiri atas kombinasi dari hardware (peralatan fisik atau keras) dan perangkat software (program).

Bahasa Indonesia
Pelajaran yang mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam berbahasa Indonesia dengan baik dan benar,

Bahasa Inggris
Mempelajari tentang grammar, syntax, linguistik, sosiolinguistik, hal-hal yang berhubungan dengan Bahasa Inggris. Biasanya juga belajar tentang budaya-budaya di Eropa, belajar jadi translator, jadi subtitler, jadi interpreter,

Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi
Analisa dan perancangan sistem informasi ANSI adalah proses penguraian suatu pokok dan menyelidiki kedaan yang sebenarnya dalam sebuah entitas atau guna mencari indikasi komponen dan unsur-unsur penting dalam membangun sebuah sistem informasi.

Interaksi Manusia & Komputer
Interaksi manusia dan komputer adalah disiplin ilmu yang mempelajari hubungan antara manusia dan komputer yang meliputi perancangan, evaluasi, dan implementasi antarmuka pengguna komputer agar mudah digunakan oleh manusia. Ilmu ini berusaha menemukan cara yang paling efisien untuk merancang pesan elektronik.
Dengan kata lain Interaksi manusia dan komputer itu sendiri adalah serangkaian proses, dialog dan kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk berinteraksi dengan komputer yang keduanya saling memberikan masukan dan umpan balik melalui sebuah antarmuka untuk memperoleh hasil akhir yang diharapkan. Interaksi manusia dan komputer meliputi ergonomic dan faktor manusia.

Testing & Implementasi Sistem
Mata kuliah yang mempelajari & memahami elemen kritis dari jaminan kwlitas dan mempresentasikan kajian pokok dari spesifkasi, desain dan pengkodean atau pngujian terhadap aplikasi system informasi berdasrkan komonen. System informasi yaitu pengujian model, pengujian output, database, teknologi dan pengujian kendali terhadap aplikasi system informasi. Sehingga memberikan system informasi yang berkwalitas terhadap user.

Analisa & Perancangan SI Lanjut
Analisa dan perancangan sistem informasi Lanjut ANSI Lanjut adalah proses penguraian suatu pokok dan menyelidiki kedaan yang sebenarnya dalam sebuah entitas atau guna mencari indikasi komponen dan unsur-unsur penting dalam membangun sebuah sistem informasi secara lanjut

Dasar Teknologi Informasi K5
Seperangkat alat yang membantu Anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi

Dasar Teknologi Informasi K1
Seperangkat alat yang membantu Anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi

Dasar Teknologi Informasi K2
Seperangkat alat yang membantu Anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi

Dasar Teknologi Informasi K3
Seperangkat alat yang membantu Anda bekerja dengan informasi dan melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan informasi

Aplikasi Komputer Bisnis
Penerapan teknologi informasi pada bisnis pada tingkat tertentu untuk meningkatkan daya saing bisnis atau perusahaan.

Jaringan Komputer KP/KS

Jaringan Komputer KS
Konsep jaringan komputer yang diimplementasikan menggunakan protokol TCP/IP.

Lab Jaringan Komputer
Lab mensimulasikan konsep jaringan komputer yang diimplementasikan menggunakan protokol TCP/IP.

Jaringan Komputer KP
Konsep jaringan komputer yang diimplementasikan menggunakan protokol TCP/IP.

Data Mining KP/KS
Mata Kuliah Data Mining Adalah mata kuliah yang mempelajari proses pengumpulan informasi dan data yang penting dalam jumlah yang besar atau big data. Dalam proses ini seringkali memanfaatkan beberapa metode, seperti matematika, statistika dan pemanfaatan teknologi artificial intelligence (AI)
Data Mining & Data Warehouse KS
Teknik statistik, matematika untuk mengekstraksi dan mengidentifikasi informasi yang bermanfaat dan pengetahuan yang terkait dari berbagai database besar
Data Mining & Data Warehouse KP
Teknik statistik, matematika untuk mengekstraksi dan mengidentifikasi informasi yang bermanfaat dan pengetahuan yang terkait dari berbagai database besar

Keamanan, Integritas & Komunikasi Data
Komunikasi Data, konsep, komponen penunjang, hingga implementasinya di kehidupan sehari-hari. Selain itu juga membahas tentang model Jaringan yaitu OSI Model, serta protocol TCP/IP. Pada mata kuliah ini akan membahas lebih spesifik layer Fisik dan Data Link pada OSI Model. Mulai dari pengiriman data pada layer fisik berupa data analog maupun digital, modulasi analog dan digital, serta implementasinya. Pembahasan layer Datalink, mulai dari framing, Flow control hingga Error Control.

Biokimia gizi
salah satu materi yang membahas teori-teori yang menyangkut karakteristik kimia zat-zat gizi dalam tubuh manusia dan merupakan integral dari ilmu kesehatan tubuh.

PENGOLAHAN DAN PENGAWETAN MAKAN
adalah aplikasi ilmu pangan ke dalam sistem seleksi, pengawetan, pengolahan, pengemasan, distribusi, dan pemanfaatan sumber hayati produk pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, peternakan, perairan dan air, baik yang diolah maupun tidak diolah yang bersifat baik, aman, dan bergizi.

TEKNOLOGI PANGAN
Teknologi pangan adalah salah satu disiplin ilmu yang menerapkan sebuah ilmu pengetahuan terkait bahan pangan khususnya sesudah panen atau pasca panen dengan cara menggunakan teknologi yang tepat. Sehingga manfaat yang akan diperoleh bisa meningkatkan nilai tambah pada bahan makanan tersebut.

METODOLOGI PENELITIAN
Metodologi penelitian merupakan cara bagaimana kita melakukan penelitian. Penelitian adalah upaya untuk mendapatkan informasi dan melakukan investigasi data, guna mendapatkan ilmu pengetahuan atau menemukan ilmu baru.
Dalam arti sederhana lain metode penelitian dapat diartikan sebagai proses memilih cara yang spesifik untuk menyelesaikan permasalahan dalam menjalankan riset. Selama menjalankan riset membutuhkan waktu yang panjang, maka diperlukan yang namannya cara yang lebih sistematis.

Anatomi fisiologi
ilmu yang mempelajari urai tubuh beserta fungsinya. Sebagai pun calon tenaga kesehatan sudah menjadi keharusan bahwa setiap pelayanan kesehatan yang dilakukan harus mengerti terhadap keilmuan dasar

Sistem informasi kesehatan
Seperangkat tatanan yang meliputi data, informasi, indikator, prosedur, perangkat, teknologi, dan sumber daya manusia yang saling berkaitan dan dikelola secara terpadu untuk mengarahkan tindakan atau keputusan yang berguna dalam mendukung pembangunan kesehatan.

NUTRIGONEMIK
ilmu yang mempelajari hubungan antara faktor genetik dengan nutrisi yang memiliki komposisi spesifik dan yang mampu menginduksi ekspresi gen dalam tubuh.

Rangkaian Digital KP/KS
Mata Kuliah Rangkaian Digital Adalah mata kuliah yang mempelajari rangkaian yang tersusun dari komponen digital dan menggunakan notasi sinyal digital. Sinyal digital yang pada umumnya diketahui hanya memiliki dua nilai saja yaitu sinyal logika rendah ('0') dan sinyal logika tinggi ('1').

Proyek Khusus KP
Mata Kuliah Proyek Khusus Adalah mata kuliah yang mempelajari susunan langkah-langkah yang dibutuhkan dalam sebuah proyek yang bertujuan untuk penyelesaian dalam sebuah proyek di bidang TI atau sistem informasi.
Skip course categories